PYI Peringati Isra Miraj Dengan Menyalurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

PYI Peringati Isra Miraj Dengan Menyalurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas


Penulis: Public Relation PYI
06 Mar 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Mar 2022
90 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat peringati hari Isra Miraj dengan menyalurkan paket sembako untuk membantu para penyandang disabilitas pada, Sabtu (5/3). Bantuan disalurkan di perkebunan milik Dinas Sosial Jawa Barat yang merupakan tempat para penyandang disabilitas bekerja atau diberdayakan.

PYI Peringati Isra Miraj Dengan Menyalurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Menurut Keterangan Budiyono, Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang menyalurkan bantuan tersebut, penyaluran bantuan yang ia lakukan merupakan bagian dari program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA).

Ia memanfaatkan Peringatan Hari Isra Miraj yang jatuh pata tanggal 28 Februari sebagai momentum untuk berbagi dengan para penyandang yang tinggal di Komplek Dinas Sosial Jawa Barat. Komplek tersebut berlokasi di Jl. Setiabakti No.15, Kel. Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Budiyono berharap, penyaluran bantuan dapat sedikitnya membantu para penyandang yang saat ini terdampak Covid-19. Ia menuturkan, pada hari itu ada total 10 orang penyandang yang mendapatkan bantuan, yang terdiri dari 5 orang tuna rungu dan 5 orang tuna daksa.

Luar biasanya, meskipun memiliki kekurangan para penyandang tetap bekerja layaknya masyarakat pada umumnya untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain berprogesi sebagai petani perkebunan, beberapa diantara mereka juga berprofesi sebagai montir bengkel dan beberapa merupakan atlet renang, atlet bowling dan atlet bola voli.

Atas bantuan yang mereka dapatkan, kepada para petugas PYI Yatim dan Zakat mereka mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa isyarat. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur PYI Yatim dan Zakat karena berkat donatur bantuan tersebut dapat sampai kepada mereka.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan #31 - Disabilitas #61 - Penyandang

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp