PYI Salurkan Bantuan Modal Usaha di Kabupaten Purwakarta

PYI Salurkan Bantuan Modal Usaha di Kabupaten Purwakarta


Penulis: Public Relation PYI
13 Mar 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
13 Mar 2024
46 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.iD, PURWAKARTA-- Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) memberikan dorongan ekonomi kepada Ruhiyat, seorang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kampung Mekarsari Rt 15/07, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada hari Rabu (06/03). Program ekonomi ini berupa bantuan modal usaha yang disalurkan dalam bentuk paket sembako.

Penerima manfaat, Ibu Ruhiyat, merupakan seorang pedagang kecil yang mengalami kesulitan setelah kehilangan suaminya beberapa bulan yang lalu. Kehidupannya kini ditujukan untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan dirinya dan dua anak yang menjadi tanggungannya. Dengan pendapatan dari dagangannya yang kurang dari 600 ribu perbulan, bahkan bisa kurang dari 300 ribu, Ruhiyat memerlukan dukungan untuk meringankan beban hidupnya.

Penyerahan Bantuan oleh Tedi kepada Ibu Ruhiyat selaku Penerima Manfaat

Bantuan yang diberikan oleh Laznas PYI berupa paket sembako meliputi beras, mi instan, minyak, gula, teh celup, dan kecap. Tedi, SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, bersama tim pemberdayaan lainnya secara langsung menyerahkan bantuan ini kepada Ruhiyat.

Penerima manfaat dan pemerintah setempat merespon baik atas inisiatif Laznas PYI untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam keterangan tertulisnya, Tedi menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari Ibu Ruhiyat dan menjadi inspirasi bagi lebih banyak masyarakat untuk peduli terhadap sesama, terutama mereka yang berada dalam kondisi dhuafa di sekitarnya.

Ruhiyat menyambut bantuan sembako dan modal usaha ini dengan rasa syukur. Ia mendoakan donatur dan PYI agar dibalas dengan limpahan rezeki dan kebaikan yang berkah dan berlimpah.

Keberhasilan program ini menjadi contoh nyata bahwa dukungan sosial dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk peduli dan berbagi kebahagiaan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #46 - Zakatfitrah #82 - Bantuanmodal #92 - PeranZakat RamadhanPersembahanIstimewa

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp